Pages

Senin, 16 Desember 2013

aku ingin



aku ingin duduk tenang di sebuah kursi, sambil menunggu terbitnya matahari. aku ingin membuat keputusan kecil yang sederhana. aku ingin menahan diri untuk tidak meninggalkan seseorang. aku ingin menghadang diriku sendiri ketika ingin menghampiri orang lain.

aku ingin membakar masa laluku. aku ingin membakar karmaku. aku ingin meluruskan dan melenturkan tulang punggungku.  aku ingin napas yang ringan mengalir di seluruh tubuhku. aku tidak ingin dibawa ke sebuah dunia dimana aku merasa sudah bukan manusia lagi. aku tetap ingin kadang bersedih. tapi aku juga ingin sesekali bahagia.

aku ingin membangunkan seseorang dari tidurnya. aku ingin membuatkan minuman. aku ingin membunyikan musik yang membuatnya tersenyum. aku ingin membacakan puisi-puisi pendek. aku ingin membisikkan kata-kata sederhana. aku ingin berterus terang tentang masa laluku. aku ingin ia menerimaku bukan karena cerita-cerita bodohku. bukan karena mereka terlena oleh kalimat-kalimat yang kupilin dan kupintal. itu bukan aku. itu bukan aku. itu bukan aku.

aku ingin mereka menyadari bahwa aku hanya seseorang yang iseng menuliskan sesuatu, dan sialnya banyak orang beranggapan aku begitu serius dan hebat. mereka tertipu oleh sesuatu yang bahkan tidak tebersitpun dalam niatanku.

aku ingin bilang ke mereka semua, berhentilah bertanya padaku. berhentilah menunggu kalimat-kalimatku selanjutnya. berhentilah berharap akan ada hal hebat yang kuucapkan. berhentilah untuk membuat diriku tiba-tiba merasa aku hebat. berhentilah menanyakan kabarku. berhentilah, agar aku merasa bahwa aku tidak sedang diserang.

aku tidak ingin cinta sejati. tapi biarkan aku mencicipi cinta yang bukan sesaat. biarkan aku berjuang dan bertahan di sana. biarkan aku tersiksa untuk terus belajar bersetia.




0 thoughts: