Pages

Senin, 25 Agustus 2014

memilikimu




aku mencintai senja
menatap kaki langit, ombak bedebur.
tapi aku  tidak akan pernah membawa pulang matahari ke rumah.
kalaupun itu bisa dilakukan, tetap tidak akan kulakukan.


aku menyukai bulan
entah itu sabit, purnama, tergantung di langit sama.
tapi aku tidak akan memasukkannya ke dalam ransel.
kalaupun itu mudah dilakukan, tetap tidak akan kulakukan.


aku menyayangi serumpun mawar.
berbunga warna warni, mekar semerbak.
tapi aku tidak akan memotongnya, memasukkannya ke kamar.
tentu bisa dilakukan, apa susahnya
namun tidak akan pernah kulakukan.


aku mengasihi kunang-kunang
terbang kerlap kerlip, diatas rerumputan gelap.
tapi aku tidak akan menangkapnya, dibotolkan,
menjadi penghias meja makan.
tentu masuk akal dilakukan, pakai perangkap,
namun tidak akan pernah kulakukan.


ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini.
yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki.


ada banyak sekali jenis suka, kasih, dan sayang di dunia ini.
yang jika memang demikian, tidak harus dibawa pulang.


egois sekali, kawan, jika tetap kau lakukan.
lihatlah, tiada lagi senja tanpa matahari.
tiada lagi indah langit tanpa bulan
juga taman tanpa mawar merekah
atau temaram malam tanpa kunang kunang


ada banyak sekali cinta di dunia ini.
yang jika sungguh cinta, kita akan membiarkannya
seperti apa adanya.
hanya menyimpan perasaan itu di dalam hati.


selalu begitu, hingga akhir nanti.




0 thoughts: