Pages

Sabtu, 29 September 2012

i'm a little bit shocking


Aku kaget. Karena orang lain membaca tulisanku terlebih dahulu untuk mengenal diriku. Mereka datang menyapa seolah sudah sangat dekat denganku. Aku kaget karena bahkan aku sendiri belum merasa dekat dengan mereka.

Dengan membaca tulisan-tulisanku, orang dapat tahu banyak tentangku, tentang hobiku, tentang bacaan-bacaanku, tentang keluargaku. Memangnya kapan aku cerita pada mereka?

Aneh ya, agak sulit ternyata merasa dekat dengan seseorang kalau tidak melalui perkenalan normal. Memang aku tahu, membaca tulisan seseorang adalah salah satu cara tercepat untuk memahami pemikiran-pemikirannya, dan menjadi dekat dengannya dalam hitungan jam. Tapi tetap saja, bergaul secara fisik, berkenalan dengan normal, adalah cara paling alami untuk dekat dengan seseorang. Dan yang alami pasti jauh lebih baik.

0 thoughts: