Pages

Kamis, 18 April 2013

SLE


bertahun-tahun yang lalu
saat aku belum tahu apa-apa tentang bidang ilmu ini
aku ingat
bahwa aku pernah menuliskan impianku
di buku hitam kecil, yang entah kemana sekarang.

tulisan itu:
aku ingin menjadi dokter,
dan menemukan obat untuk penyakit HIV dan SLE
agar tak ada lagi orang yang pergi karena penyakit itu.

tapi kemarin,
lagi-lagi mereka memakan korban.
ada satu orang adik kelasku,
yang pergi karena salah satu penyakit itu tanpa aku bisa melakukan apa-apa.

Allah, bagaimana ini.
betapa masih dangkal ilmuku
bahkan yang bisa kulakukan hanya mendoakannya
tanpa bisa mengusahakan apa-apa untuk kesembuhannya.


Allah, semoga dia pergi dengan khusnul khotimah,
kebaikannya bisa menjadi amal jariyah  untuk dia
dan orang-orang yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
entah kapan giliranku.


0 thoughts: