Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

mimpi



aku tak paham apa yang mengisi otakku belakangan ini. hari ini pun aku bahkan memikirkan tentang dimensi-dimensi dalam hidup, mengobrak-abrik banyak buku untuk menemukan entri pengetahuan umum yang saling terkait. kau tahu, dunia katanya terdiri atas belasan dimensi. kurasa itu benar. mimpi mungkin salah satu hal yang mendukung ungkapan ini.

mimpiku bisa mengantarkanku ke masa depan. ini terbukti dari mimpi-mimpiku yang sering kali persis menjadi kenyataan. namun suatu kali, aku hanya bisa memimpikan hal-hal aneh. kurasa itulah simbol-simbol atau apa yang orang sering bilang sebagai pertanda. atau mungkin itu justru semata-mata hanya caraku melepaskan emosiku. kata orang-orang, mimpi bisa menjadi penyembuh luka batin. maka itulah sebabnya orang yang sedang tertekan batin setelah mendapatkan tidur yang cukup akan bangun dengan kondisi yang lebih baik daripada sebelumnya.

namun, kadang-kadang aku memimpikan tempat-tempat aneh sampai kupikir mungkin mimpi memiliki kerajaannya sendiri. dan mungkin ada raja tertentu yang menjaga kerajaan itu.

terkadang aku berpikir, mungkinkah kini aku sedang menempati dunia mimpi? pada saat-saat tertentu, ada orang-orang asing yang datang ke dunia mimpiku. apakah mungkin salah seorang yang kutemui di jalan adalah orang-orang yang juga sedang bermimpi?

mungkin mimpi memang seperti itu. mungkin mimpi adalah dunia ini. mungkin kenyataan ada di tempat lain.


0 thoughts: