Pages

Rabu, 24 Juli 2013

tanggung jawab


ummi bilang,

jika aku yang menjatuhkan,
maka aku yang harus mengembalikan ke tempat semula.

jika aku yang membuat rusak,
maka aku yang harus membenarkan.

jika aku yang membuat berantakan,
maka aku yang harus merapikan.

jika aku yang membuat orang lain bersedih,
maka aku yang harus menenangkan tangisnya.

jika aku yang berjanji,
maka aku yang harus menepati.

jika aku yang mengajarkan,
maka aku harus ikut mengamalkan.

jika aku yang memilih,
maka aku harus menjaganya.

jika aku yang tertingal,
maka aku yang harus mengejar.
dan jika aku yang lebih dulu,
maka aku yang harus menunggu.

lalu yang terakhir,
jika aku yang salah,
maka aku yang harus meminta maaf.
dan jika aku yang benar,
maka aku harus memaafkan.

itu yang ummi ajarkan..


0 thoughts: