Pages

Minggu, 19 Oktober 2014

kehilangan hujan






hujan lama tak pernah turun lagi di tanah ini. mungkin ada seseorang yang berdoa enggan diturunkan hujan. lalu Tuhan membuatnya terjadi. langit hanya mendung tak pernah menurunkan rintiknya.


adalah ia yang berdoa kepada Tuhan. ia yang pada hatinya terdapat hujan lebih deras dari hujan manapun, karena ia telah merasa kehilangan orang yang padahal bukan miliknya. adalah ia, hujan yang ia jadikan sebagai saksi hidupnya, turunnya hujan sama saja dengan memutar ulang setiap episode.


kamu kira berapa lama ia akan mulai berdamai dengan dirinya sendiri? sehari, seminggu, sebulan? ia telah belajar berdamai dengan dirinya setiap pagi ia membuka mata. bahkan saat ia memejamkan mata ia berdoa semoga esok ia telah berdamai.


duhai kamu, apa yang lebih menyengsarakan dibanding menjadi musuh bagi dirimu sendiri?


hati adalah sepenuhnya kuasa Tuhan. menumbuhkan atau menghilangkan cinta adalah kehendak-Nya. namun untuk berdamai dengan dirimu sendiri adalah pilihan dan usahamu sendiri.


semoga sore ini turun hujan, agar ia tahu bahwa setelah hujan selalu ada hari yang lebih cerah. agar ia mengerti, kehilangan berarti segera menemukan.






0 thoughts: